Merubah tag iFrame blogger supaya lebih SEO friendly

Hallo sob, kali ini saya mau share tentang tag iFrame di blogger kita yang tidak seo friendly terutama untuk mesin pencari google. Pada awalnya saya mencoba untuk mengecek blog saya dengan seo tool chkme. Dan hasilnya sungguh sangat memalukan sob.. 53%.

Saya coba cari tahu dengan memperbaiki atensi yang diberitahukan chkme dengan menambahkan deskripsi dan title link dan image. Tapi masih belum banyak perubahan.
Kemudian saya coba lihat kode iFrame yang ada dan saya lihat ternyata ada note "bad" untuk seo. Waduhh.. ternyata ini. Saya coba browsing kesana kemari dan akhirnya dapat juga solusinya.
Ini caranya sob, merubah tag <iFrame> menjadi <object> dan "src" menjadi "data".

seo image

before :
<iframe src="http://lazada.go2cloud.org/aff_ad?campaign_id=401&aff_id=43364&format=javascript&format=iframe"></iframe>

after :
<object data="http://lazada.go2cloud.org/aff_ad?campaign_id=401&aff_id=43364&format=javascript&format=iframe"></object>

nah, setelah itu jangan lupa di save dan cek kembali ke seo tool lagi. selesai.
sekian catatan singkat dari saya tentang merubah tag iframe supaya lebih seo friendly, referensi yang saya baca ada disini sob. terima kasih, semoga ikut membantu.