Convert (merubah) file MS Word ke format PDF

Tutorial sederhana ini sebenarnya request dari kakak saya yang ingin membuat job application yang diharuskan dalam format pdf, berhubung dengan jarak yang jauh saya coba untuk menjelaskan via blogger ini, semoga dia mengerti yang saya katakan :-)

1. Nah, Sebelumnya kita DOWNLOAD DULU SOFTWARE nya dari sini


download

http://free-word-to-pdf-converter.en.softonic.com/download

2. Install file yang telah di download, ikuti saja sampai proses instalasi selesai.

3. Buka aplikasi word to pdf converter, klik add file

file pdf

4. Pilih file word (.doc) yang akan anda konversikan lalu klik "open"
pilih directory


5.  Pilih direktori penyimpanan dengan klik "browse" lalu tentukan file akan disimpan dimana, kemudian klik file yang akan di konversi dan terakhir klik "convert". Selesai

convert


Demikian tutorial sederhana kali ini, tentang bagaimana MERUBAH FILE MS WORD KE FORMAT PDF. semoga dapat membantu. Khususnya kakak saya. Untuk kakak saya yang sedang sibuk mencari job opportunity yang lebih baik, semoga keberuntungan selalu ada di pihakmu, dan doa kami sekeluarga selalu menyertaimu. Amin..