Kisah motivasi, Michael Jordan

"Saya bisa menerima kegagalan, semua orang mengalami kegagalan pada sesuatu. Tapi Aku, tidak bisa menerima kata tidak mencoba. "~ Michael Jordan.

jordan side Bagaimana saya bisa berbicara tentang motivasi dan tidak menyebutkan
Michael Jordan? Pemain basket idola saya sepanjang masa. Atlet yang pernah menjabat status "atlet terkaya dunia" versi majalah time.
Jordan pernah menderita di tahun pertama dan kedua ketika ia selalu ditinggalkan dari tim basket universitas. Alasannya? Dia hanya memiliki postur 5'9 "pada waktu itu. Teman sekelasnya yang berpostur tinggi, Leroy Smith telah memenangkan tempat terakhir di tim dari hasil seleksi.

Jordan menanamkan kedalam fikirannya bahwa dia tidak akan pernah melihat situasi yang sama tahun - tahun kedepan dan dia memutuskan untuk berlatih setiap hari dengan keras.
Tidak hanya secara tehnis hasil yang dia dapatkan, ternyata lebih dari itu dia dalam waktu setahun bisa mencapai 6' 3". Sebuah hasil yang lebih dari yang dia inginkan.

Berawal dari tim universitas hingga berprestasi merebut 2 medali emas olimpiade, lima kali meraih gelar Most valuable player di NBA. Jordan sangat mendominasi lapangan lebih dari satu dekade pada masa 90'an. Dengan flying dunk nya.